Soulvibe dalam Memproduksi Karya Sendiri

Foto: Lorongmusik.com

Jalurmusik.com- Soulvibe telah konsisten mendalami industri musik lebih dari 14 tahun. Band ini terbentuk pada 28 Maret 2005. Saat ini, Soulvibe beranggotakan tiga orang yaitu Bayu Adiputra Imran (vokal), Ramadhan Handyanto Jiwatama (bas) dan Mohamad Caesar Rizal (drum).

Mungkin banyak rumor yang mengatakan bahwa band ini vakum karena jeda antara album satu ke album lain cukup lama. Akan tetapi, hal ini dibantah oleh mereka. Soulvibe konsisten membuat album sekali dua tahun. Selain itu, mereka juga membuat nomor tunggal dalam setahun.

Saat ini, Soulvibe berjalan sendirian, dalam artian, mereka merilis sendiri karya-karyanya. Hal ini membawa dampak positif bagi mereka. Salah satu contohnya ialah saat mereka merilis singleLebih Dari Sekedar Ini. Proses penggarapannya termasuk cepat.

“Kapan pun kita mau rilis, ya rilis saja. Enggak harus nunggu ini, nunggu itu,” kata Caesar.

Faktor di atas menajdi salah satu hal yang menjadi pertimbangan Soulvibe saat mencoba berjalan sendiri tanpa dukungan label.

Berjalan sendiri bukan berarti tanpa kendala. Soulvibe merasa punya pengeluaran cukup tinggi saat memproduksi dan mendistribusikan karya mereka sendiri. Jika dengan label, kendala ini tentu biasa diatasi. Kesimpulannya, saat ini Soulvibe memikirkan sendiri jalan yang mereka tempuh.

Sejauh ini, Soulvibe telah merilis beberapa album,  antara lain Balada Romansa, Antartika, Gravitasi, Tak Bisa Menunggu.

Comments

Leave a Comment