Venessa Adverta Rayakan Kelahiran

Foto: Rio o Werry/dok. jalurmusik.com

jalurmusik.com Venessa Adverta telah melalui waktu yang panjang untuk melewati jalan yang ia pilih sebagai penyanyi. Ia mulai bernyanyi sedari kecil. Pelan-pelan ia merajut mimpinya untuk dunia yang ia pilih sekarang ini. Saat ini ia menjadi guru vokal di salah satu sekolah musik, selain itu ia turut pula membantu Mondo Gascaro sebagai penyanyi latar.

“Dulu, melihat tetangga yang seru nyanyi, gue jadi pengen ikut nyanyi. Terus akhirnya gue ikut les nyanyi. Selain itu, gue juga pernah menjadi penyanyi latar di video klipnya Joshua Suherman lho, yang judulnya Cit cit cuit,” kenang Venessa diiringi tawa.

Semasa kuliah, ia pernah membentuk sebuah band yang membawakan karya dalam bentuk cover lagu. Pada akhirnya, ia jenuh karena merasa hasrat bermusiknya tak tercapai. Ia ingin lebih leluasa dalam berkarya. Perlahan, ia mulai menciptakan lagu. Tahun lalu, ia mulai muncul ke permukaan ketika mengeluarkan single Senyap Namun Riuh.

Pada Jumat, (05/04) lalu, Venessa Adverta kembali mengeluarkan karya tunggalnya yang berjudul Bulan Malam Ini. Ia merayakan lahirnya “anak keduanya ini” di sebuah kedai kopi Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Astori Coffee.

Perayaan rilisnya single kedua ini berlangsung dengan sederhana, intim dan penuh canda. Hadir sahabat dan keluarga Venessa yang datang untuk memberi dukungan atas dirilisnya lagu Bulan Malam Ini.

Acara yang dimulai pukul 20.00 ini, Venessa yang mengenakan busana hitam mulai menyanyikan lagu-lagunya ditemani Aldhan Prasatya yang bermain keyboard untuk mengiringi Venessa bernyanyi. Ia juga mengajak beberapa sejawatnya seperti Monica HapsariDhina dan Dufan untuk berkolaborasi dalam lagu-lagu yang ia ciptakan.

Tak terasa, lagu yang ditunggu-tunggu datang. Venessa akan menyanyikan Bulan Malam Ini. Sebelum lagu dinyanyikan, Venessa mengucapkan terima kasih kepada segala pihak yang mendukung, dan tak lupa ia meminta segala doa baik untuk kelangsungan perjalanan bermusiknya.

“Tolong didoakan semoga album saya cepat kelar, semoga saya enggak malas untuk menyelesaikannya. Oh ya, lagu Bulan Malam Ini sudah bisa didengarkan di platform digital kesayangan Anda,” kata Venessa sebelum menyanyikan Bulan Malam Ini. “Tentu, semua yang datang turut mendoakanmu, Nes,” bisik saya.


.

Comments

Leave a Comment