Holland Melawan Diskriminasi Homoseksual dengan Karya

Foto: akun Twitter resmi @HOLLAND_vvv

jalurmusik.com Terlepas dari kontroversi yang dituai oleh pengakuan Go Tae-seob terhadap orientasi seksualnya, pria berusia 23 tahun dengan nama panggung Holland ini merilis sebuah video musik yang bertajuk Nar_C pada Minggu (31/03). 

Dengan julukan sebagai K-Pop idol gay pertama, Holland merilis video musik tersebut masih dengan sudut pandang cerita hidupnya. Kali ini dia bercerita tentang kisah cinta sesama jenis. Dua kekasih muda dengan karakter yang berbeda, Holland dan Jaeseok yang tinggal bersama selama dua tahun. 

"Holland yang sensitif dan halus, Jaeseok yang spontan dan impulsif," tertulis pada teaser video musik Nar_C di akun Twitter resmi @HOLLAND_vvv.

Namun, seringnya muncul perselisihan dalam kisah mereka membuat hubungan mereka menjadi tidak sehat hingga akhirnya Jaeseok memutuskan untuk pergi meninggalkan Holland.

Narasi sedih dalam lagu ini berpasangan dengan ketukan bernuansa cerah, memang sangat berlawanan namun sangat jelas menggambarkan hubungan romantis yang cerah dan banyak terpapar cahaya matahari dramatis.

Kendati sulit berkarir sebagai pecinta sesama jenis dalam jagat K-pop, Holland berhasil mendapatkan sorotan tanpa dukungan dari label besar negeri asalnya. Ia merilis EP-nya yang berjudul Holland dengan mengumpulkan dana dari pendukungnya dan berhasil mengumpulkan $40,000 dalam waktu 24 jam.

Musik video ini juga diambil dari single yang terdapat dalam EP terbaru menyusul musik video dari ketiga single sebelumnya yang sudah lebih dulu dibuat video musiknya yaitu NeverlandI'm Not Afraid, dan I'm So Afraid.

Comments

Leave a Comment