Chaka Khan: Gairah Kualitas Kelas Dunia dalam Funk

Foto: Chakkhan.com

jalurmusik.com  - Penyanyi Chaka Khan  yang dikenal dengan gelar Queen of Funk  baru saja merilis album yang berjudul Hello Happines  pada Januari lalu. Album ini dirilis di bawah naungan label Diary Records/Island Records.

Single jagoan dari album ini berjudul Like Sugar menampilkan kualitas vokal Chaka Khan yang masih terjaga dan mengajak penggemar untuk menari-nari. Like Sugar sudah terlebih dahulu dikeluarkan Chaka Khan sebagai single pada Juni 2018 lalu.

Nama album Hello Happines juga diambil dari salah satu judul lagu yang ada di album ini. Melansir dari sebuah siaran pers yang diterima oleh Singersroom.com, 

"Khan telah mengirimkan album dengan keunggulan kontemporer untuk memikat para pendatang baru ke bakat kelas dunia dan kualitasnya untuk menggairahkan penggemar jangka panjang."

Di usia sudah yang tak lagi muda, Chaka mampu menghipnotis dengan lagu-lagu yang ia tawarkan. Chaka Khan memulai karirnya sebagai vokalis dalam band Funk yang bernama RufusChaka Khan juga melanjutkan solo karir dengan mengeluarkan album pertamanya pada tahun 1978. 

Bersama Rufus maupun karir solonya, Chaka Khan begitu cemerlang dengan mengeluarkan single-single yang mendunia seperti Tell Me Something Good, Sweet Thing, Ain’t Body, I Feel for You dan I’m Every Woman.

Chaka Khan adalah salah satu musisi paling berbakat dan terkenal di dunia. Ia membuktikannya dengan memenangkan 10 kali Grammy Awards. Selain sebagai penyanyi, Chaka Khan juga dikenal sebagai penulis lagu, aktor, penulis, dermawan, wirausahawan dan aktivis. 

Kemampuan langka Chaka Khan yang mampu bernyanyi dalam berbagai genre, termasuk R&B, Pop, Rock, Gospel, Country, Jazz dan Classic, telah membawa pengaruh untuk musisi-musisi lain dalam proses berkarya.

Setelah empat puluh tahun bermain musik, Hello Happiness adalah perayaan yang membuktikan bahwa Chaka Khan sama mempesona dan hebat dengan sebelumnya.

Comments

Leave a Comment