Kilas Kisah Perayaan 50 Tahun Pernikahan Paul McCartney dan Linda Eastman

Foto: Ultimateclassicrock.com

jalurmusik.com  - 12 Maret 2019 adalah perayaan 50 tahun pernikahan Paul McCartney  dengan istri pertamanya, Linda Eastman . Mereka menikah pada 12 Maret 1969, di tanggal tersebut pula sejarah mencatat sebagai hari yang “tragis” bagi para penggemar The Beatles .

Dilansir dari Ultimateclassicrock.com, member The Beatles ini berusia melepas masa bujangnya dengan menikahi Linda Eastman yang berusia 27 tahun. 

Menurut laporan dari The Guardian, "Trotoar di luar kantor pendaftaran Marylebone pasti basah karena air mata penggemar yang dilontarkan oleh kenyataan tiba-tiba karena gagal menjadi Ny. McCartney."

Paul McCartney ketika itu adalah member The Beatles yang terakhir menikah. Bagi para pengemar The Beatles, tentu hari pernikahan Paul McCartney bisa disebut sebagai "hari patah hati nasional". Ia menyusul tiga rekannya, Ringgo Star, John Lennon dan George Harrison yang lebih dulu mengikat janji suci.

Paul McCartney bertemu pertama kali bertemu pada tanggal 15 Mei 1967, ia bertemu Linda Eastman pada konser di London. McCartneyLinda dan anggota grup musik The Animals pergi ke The Speakeasy, sebuah klub di Margaret Street. Linda kemudian menemani McCartney kembali ke rumahnya di Cavendish Avenue. Keduanya bertemu kembali pada peluncuran album Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band di rumah Brian Epstein.

Hubungan mereka berjalan sebagai sepasang suami istri dan memiliki empat orang anak. Sayangnya, pada tahun 1995, Linda didiagnosa kanker payudara yang membuat kondisi kesehatannya menurun. Ia wafat di usia 56 tahun pada tanggal 17 April 1998.

Comments

Leave a Comment