'Digoda Fest' Festival Musik Dangdut Tahunan Segera Hadir di Indonesia

Foto: Hiburan.inilah.com

jalurmusik.com  - Festival musik di Indonesia dalam beberapa tahun kemarin sedang marak. Tak jarang masing-masing festival juga mengangkat semangat dari berbagai genre musik. Dari genre Jazz misalnya, hadir Jakarta International Java Jazz Festival, Jazz  Gunung dan Prambanan Jazz. Genre Rock tak mau kalah dengan hadirnya festival Java Rockin’Land. Begitu pula genre Metal dengan Hammersonic dan Djakarta Warehouse Project untuk musik Elektronik.

Dangdut, sebagai genre musik yang besar dan diminati banyak orang di Indonesia, musik Dangdut kali ini juga seolah tak mau kalah dengan genre lain.

Setelah lagu Lagi Syantik yang dinyanyikan oleh Siti Badriah terpilih sebagai Best Asean Economic Community Song, kali ini hadir kembali berita membahagiakan untuk pecinta Dangdut karena akan hadir festival Dangdut bernama Digoda Fest. Dilansir dari bio akun Instagram @digodafest, festival ini dijadwalkan akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah pada 6 Juli 2019 mendatang.

Beberapa penyanyi Dangdut seperti Zaskia Gotik, Fitri Karlina, Ayu Soraya, Bunga Rampai hingga Ridho Rhoma pun dijadwalkan akan tampil dalam festival Dangdut ini.

Dalam festival akan disediakan Panggung Festival Dangdut, Panggung Legenda , Panggung Dang , Panggung Dut  dan Panggung Klasik (Dangdut Melayu/Klasik) . Tak hanya panggung musik, festival juga dilengkapi dengan diskusi, seminar, forum Dangdut Indonesia, workshop Dangdut, bazaar dan pasar Dangdut.

Hadirnya festival ini memberikan kebanggan untuk masyarakat yang mencintai musik ini. Dangdut yang selama ini identik dengan musik kampungan atau masyarakat kelas bawah, kali ini akan hadir menjadi sebuah festival yang membanggakan. 

Comments

Leave a Comment