Queen Kembali Berduka, Mike Grose Meninggal Dunia

Foto: akun Instagram resmi @brianmayforreal

jalurmusik.com  Mike Grosemantan pemain bas pertama di Queen baru saja meninggal dunia  pada hari Rabu (06/03) lalu. Berita duka dikabarkan oleh Brian May dari akun Instagram resmi miliknya, @brianmayforreal.

“Ya, bukan waktu yang menyenangkan untuk kita," tulisnya di Instagram. “Mike Grose adalah pemain bas pertama Queen. Sekitar tahun 1970, Roger Taylor mengundangnya untuk datang ke London dari Cornwall untuk berlatih bersama kami, menyatukan lagu-lagu pertama itu. Dia adalah sosok yang kuat, dengan peralatan yang hebat! Suaranya sangat besar dan monolitis! Pada akhirnya formasi itu tidak berhasil, tetapi kami berhutang terima kasih kepada Mike karena membantu kami mengambil langkah pertama itu. RIP Mike”, lanjut Brian May di kolom Instagramnya.

Selain di Instagramnya, Brian May juga memberikan keterangan tambahan di akun Facebook-nya dengan mengatakan bahwa Mike Grose bermain dalam tiga pertunjukan dengan band Queen  pada 27 Juni, 18 Juli, 25 Juli 1970.

Drummer QueenRoger Taylor juga turut mengungkapkan rasa duka citanya atas kematian sahabat lamanya tersebut di akun Instagramnya, @rogertaylorofficial

"Sangat sedih mendengar tentang teman lama saya, Mike Grose, yang pertama kali saya dengar di sebuah band bernama Individuals, ketika kami berdua masih di sekolah. Dia selalu terdengar luar biasa. RIP," ujar Roger Taylor.

Karir Mike Grose di Queen memang tak berlangsung lama, namun ia telah memberikan warna tersendiri atas sejarah terbentuknya Queen.Setelah Mike Grose memutuskan untuk keluar, posisi bas Barry Mitchell dan Doug Bogie juga tak bertahan lama, hingga pada Februari 1971, hadir John Deacon bergabung dengan Queen sebagai pemain bas. Bersama tiga orang lainnya, Brian May, Roger Taylor dan superstar Freddie MercuryQueen menjadi band besar sepanjang masa.

Comments

Leave a Comment