Roxy Music Inspirasi Terbesar Duran Duran

Duranduranmusic.com

jalurmusik.com  - Band Elektronik Pop asal Inggris, belum lama ini memberikan kabar bahagia untuk para pecinta musik. Dilansir dari Variety.com, dua anggota Duran Duran akan memberikan penghormatan kepada salah satu inspirator terbesar mereka dalam bermusik yakni Roxy MusicSimon Le Bon dan John Taylor memasukkan nama Roxy Music ke dalam Rock and Roll Hall of Fame  pada hari Jumat (29/03) mendatang.

"Saya ingat melihat mereka di televisi, dan mereka sama sekali tidak seperti yang pernah kita lihat sebelumnya, bukan?" ujar Taylor pada mantan gitaris Sex PistolsSteve Jonesdi acara 955KLOS Jonesy’s Jukebox.

Taylor yang bercerita seputar debut album Roxy Music , Top of the Pops pada tahun 1972, saat mereka memainkan single pertama mereka Virginia PlainTaylor ingat bagaimana ia terpesona oleh Brian Eno ketika muda lewat keyboardnya.

“Mereka dari luar angkasa, hampir,” puji Taylor.

Roxy Music band asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1970 oleh Bryan Ferry, vokalis sekaligus pencipta lagu di band ini. Selain Bryan Ferry, awalnya band ini juga diperkuat oleh Graham Simpson (bas), Phil Manzanera (gitar) dan Paul Thompson (drum).

Rock And Roll Hall Of Fame adalah sebuah penghargaan bergengsi bagi pelaku dunia seni atau showbiz, dimana penerima penghargaan dinobatkan setelah lebih dari 20 tahun berkarya dan berhasil memberi pengaruh bagi banyak orang.

Perhelatan Rock and Roll of Hame menjadi istimewa untuk para penggemar Roxy Music. Band ini banyak membawa pengaruh terhadap generasi di bawahnya seperti Duran Duran hingga Chic. Pada 2001 lalu, band ini memutuskan untuk kembali tur setelah sebelumnya memutuskan untuk vakum dalam waktu yang sangat panjang.

Comments

Leave a Comment