Article Image Sumber: Rolling Stone

Beri Tanggapan Homofobik tentang Filmnya, Elton John Kecam Presiden Rusia

Putin dinilai memberi komentar munafik mengenai kaum LGBT dalam wawancaranya.


jalurmusik.com - Penyanyi Pop Balada yang asal Inggris, Elton John, yang selama dikenal memperjuangkan nasib komunitas LGBT, mengkritik Presiden Rusia President Vladimir Putin yang disebutnya memberi komentar munafik mengenai kaum LGBT dalam wawancaranya dengan surat kabar Financial Times.

Dalam wawancaranya, pemimpin Negara Beruang Merah itu mengatakan pemerintahnya menyensor film biopik Elton tayang karena tak ingin "pemerintah liberal menyumbang budaya dan menyebarkan paham seks yang tak berguna".

Saya tidak bermaksud menghina siapa pun karena kami telah sering disudutkan atas dugaan homofobia kami," kata Putin dalam wawancara dengan Financia Times yang diterbitkan pada Kamis (27/06).

Sebagai tanggapan, John menulis surat terbuka kepada Putin lewat akun Facebook miliknya. 

Saya sangat sedih ketika saya membaca wawancara Anda baru-baru ini di Financial Times," tulis John di suratnya. "Saya sangat tidak setuju dengan pandangan Anda bahwa mengejar kebijakan yang menganut keragaman multikultural dan seksual sudah usang di masyarakat kita.

Tak hanya kali ini Elton John pasang badan untuk membela kaum LGBT dan film biopiknya tersebut. Bulan lalu, musisi itu mengecam distributor Rusia karena menyunting adegan seks gay dari film biografinya tersebut.

Baca Juga:

Mengandung Adegan Homoseksual, Film Elton John Dilarang Di Samoa

Elton John Curhat Soal Film Biografinya, 'Rocketman'